MANFAAT GETAH GANGGA

Manfaat Getah Gangga
=====================








Gangga adalah tanaman yang asalnya dari Kalimantan yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel. Getah gangga dipercaya sebagai tanaman ajaib. Tanaman ini juga dipercaya memiliki kemampuan untuk mengobati berbagai jenis penyakit baik itu jenis penyakit yang berat ataupun yang ringan.


Getah gangga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ternyata masih belum banyak diketahui orang. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat getah gangga untuk kesehatan yang bisa Anda jadikan acuan saat hendak mengobati jenis penyakit tertentu.
1. Membantu melancarkan sistem peredarah darah

Manfaat pertama yang dimiliki oleh getah gangga adalah membantu manusia dalah melancarkan sistem peredaran darah. Formula yang alami ini sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. dengan darah yang yang normal dan stabil, Anda akan semakin sehat dan bugar.
2. Membantu menyembuhkan penyakit kulit

Penyakit kulit adalah salah satu jenis penyakit tidak cukup berbahaya namun penyembuhannya cukup sulit. Penyakit kulit seperti gatal yang disebabkan karena kutu air, kurap, kadas dan lain sebagainya tentu akan sangat mengganggu aktifitas Anda. oleh karena itu, harus segera diatasi karena selain membuat Anda sendiri tidak nyaman, rasa percaya diri Anda tentu akan berkurang. Salah satu jenis formula alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah penyakit kulit adalah dengan menggunakan getah gangga.
3. Menyembuhkan keseleo

Keseleo adalah salah satu jenis kesalahan pada otot yang sangat menyiksa kehidupan manusia. Keseleo seringkali membuat seseorang sangat kesulitan dalam menjalani aktifitas, utamanya berjalan. Salah satu cara menyembuhkan keseleo secara alami adalah dengan menggunakan getah gangga. Kandungan getah gangga yang cukup panas bisa membuat keseleo Anda menjadi semakin ringan dan sembuh dengan sendirinya. Asalkan Anda menggunakan getah ini secara teratur.
4. Membantu mengeluarkan angin dari tubuh

Bagi Anda yang berada di daerah pegunungan yang dingin, tentu sangat rentan terjadi masuk angin ataupun meriang. Hal tersebut disebabkan karena adanya perbedaan suhu yang menyebabkan seseorang menjadi kurang bisa beradaptasi secara langsung. Maka salah satu solusi sederhana dan alami yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan getah gangga. Caranya cukup dengan mengoleskan getah Gangga pada bagian perut dan tubuh lainnya secara merata. Dalam beberapa saat, masuk angin atau meriang Anda akan semakin membaik.
5. Membantu mengatasi sakit pinggul

Banyaknya aktifitas yang dijalani manusia dalam kesehariannya seringkali menyebabkan ia mengalami sakit pinggul, pinggang, capek, dan pegal linu. Oleh karena itu, sakit tersebut harus segera diatasi supaya Anda bisa melakukan aktifitas kembali dengan baik. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan getah gangga. Kandungan dalam getah gangga ternyata mampu meredakan berbagai keluhan tersebut.
6. Membantu mengobati stroke

Saat ini, penyakit yang sangat rentan menyerang manusia, utamanya pada usia lanjut adalah stroke. Ada berbagai hal yang menyebabkan seseorang menderita penyakit ini. namun, pengobatannya masih sangat sulit. Sehingga, harus ditemukan formula terbaiknya supaya Anda terhindar dari penyakit ini. salah satu jenis formula yang bisa Anda jadikan alternatif untuk mengobati penyakit ini adalah getah kayu gangga.
7. Mengurangi gejala rematik

Selain beberapa hal di atas, ternyata getah kayu gangga ampuh untuk mengatasi gejala rematik pada tubuh manusia. Gejala rematik sebagaimana nyeri pada persendian bisa diatasi dengan mudah hanya dengan mengoleskan getah kayu gangga pada bagian sendi yang mengalami nyeri.
8. Mengobati sakit gigi

Manfaat selanjutnya daru getah gangga adalah membantu meredakan sakit gigi. Sakit gigi termasuk ke dalam jenis penyakit yang cukup banyak menyerang manusia dan sangat menyiksa sehingga harus benar-benar dicari formula yang tepat. diantaranya adalah dengan memanfaatkan getah gangga.
9. Mampu menyembuhkan varises

Varises merupakan penyakit dimana urat manusia melintir pada bagian betis. Penyakit ini termasuk ke dalam penyakit yang menyiksa, oleh karena itu formula ampuh harus digunakan. Getah gangga dipercaya sebagai jenis tanaman yang cukup ampuh dalam mengatasi varises. Cukup dengan mengoleskan getahnya pada bagian betis kemudian mengiringinya dengan pijatan kecil, maka varises Anda akan segera sembuh.
10. Membantu meringankan gejala asam urat

Getah gangga juga memiliki manfaat dalam meringankan gejala asam urat. Dengan menggunakan cara alami ini secara teratur, asam urat Anda akan segera teratasi dengan baik.

Komentar